PEMERINTAH DESA CAWET GENCAR LAKUKAN PEMBANGUNAN TEMBOK PENAHAN TANAH (TALUD)

Pembangunan Talud yang ada di Dusun Karangsempu RT 11 -12
Pembangunan Talud yang ada di Dusun Karangsempu RT 11 -12

Pemerintah Desa Cawet membangun talud guna mencegah terjadinya tanah longsor disepanjang jalan di Dusun Karangsempu. Pembangunan talud ini dilakukan dengan pembiayaan anggaran desa tahun 2017. Masyarakat sangat senang dengan adanya pembangunan Talud ini, hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat untuk membangun talud secara bergotong royong.

Pembangunan talud diikuti sebanyak 100 warga yang berasal dari warga Dusun Karangsempu Rt 11 – 12 dan Dusun Kramat Rt 10 – 15 diikuti oleh 50 warga. Program tersebut dilaksanakan pada bulan September dengan pembangunan talud bertempat di Dusun Kramat dan Karangsempu, sedangkan untuk pembangunan jalan dilaksanakan pada bulan Desember bertempat di Dusun Sipedang Rt 19/01

Pembangunan Talud yang ada di Dusun Kramat RT 10 - 15
Pembangunan Talud yang ada di Dusun Kramat RT 10 – 15

Sebelum dibangunnya talud, warga desa merasa tidak nyaman karena jalan yang mereka lewati sering longsor karena sering dilanda hujan. Jalan yang longsor kerap kali menyulitkan warga untuk melakukan aktifitas kesehariannya.  Adanya bangunan Talud ini warga lebih tenang apabila terjadi hujan tidak terjadi longsor dan bisa menopoang tanah lebih kuat. Pemukiman yang ada disekitar talud menjadi lebih aman apabila terjadi hujan yang secara terus menerus.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *