PEMBANGUNAN JEMBATAN DEMI MENDUKUNG MOBILITAS PEREKONOMIAN DESA CAWET

Jembatan Kalitaman

Jembatan merupakan penghubung antara satu tempat dengan tempat lain yang terpisahkan oleh sesuatu berupa sungai. Berdirinya jembatan dapat meningkatkan laju atau pertumbuhan ekonomi setempat, munculnya aktifitas ekonomi yang berupa jasa seperti pengiriman barang atau jasa lain di antara dua tempat tersebut, Bagi pengguna transportasi yang melintasi jembatan, jarak antar 2 dusun menjadi lebih dekat dan masyarakat lebih mudah melakukan mobilitasnya.

Pembangunan jembatan yang dilakukan oleh warga Desa Cawet juga memperlancar akses jalan bagi pengguna jalan karena sebelum adanya jembatan, warga kerap kali harus melewati sungai apabila ingin menuju desa lainnya. Jembatan yang dibangun berada di Dusun Karangsempu RT 12/03 yaitu Jembatan Jembelong dan Jembatan Kalitaman dimana berdirinya jembatan ini berada diatas Sungai Keruh .

Jembatan Jembelong

Pembangunan Jembatan Jembelong diikuti sebanyak 50 warga dan pembangunan Jembatan Kalitaman diikuti sebanyak 100 warga yang mana dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Jembatan Jembelong dibangun dengan panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter serta Jembatan Kalitaman dibangun dengan panjang 13 meter dan lebar 3 meter.

Semoga dengan kehadiran jembatan baru di Dusun Karangsempu diharapkan bisa menjadi solusi ketika warga yang ingin melintasi sungai yang selama ini menjadi sebab kesulitan warga Desa Cawet, Dengan adanya jembatan Jembelong dan Kalitaman maka warga yang dari Desa Tlagasana khusunya Dusun Gantungan bisa dengan mudah melewati Sungai Keruh jika mau berbelanja ke pasar Desa Cawet atau warga Desa Cawet yang ada keperluan ke Desa Tlagasana bisa melewati jembatan tersebut. Warga diharapkan ikut merawat jembatan yang sudah dibuat untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan  yang parah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *