NORMALISASI AKSES JALAN, WARGA DESA CAWET MELAKUKAN PERBAIKAN JALAN DAN RABAT BETON

Jalan di sekitar pasar Desa Cawet yang mengalami perbaikan
Jalan di sekitar pasar Desa Cawet khususnya Dusun Sipedang yang mengalami perbaikan

Pembangunan fisik merupakan salah satu faktor penting dalam memperlancar dan meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat. Pembangunan jalan ini memiliki peran penting  dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan, oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan. Pembangunan jalan yang telah di lakukan oleh pemerintah Desa Cawet meliputi pembangunan jalan di daerah pasar dan rabat beton di Dusun Sipedang. Pembangunan jalan ini menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) yang digunakan untuk pembangunan infrasturktur desa.

Pembangunan jalan di daerah pasar bertujuan untuk mempermudah akses warga desa menuju pasar yang memiliki mobilitas ekonomi. Sumber dana yang digunakan dalam melakukan pembangunan jalan berasal dari anggaran Desa Cawet. Pelakasanaan perbaikan jalan mendapat simpati dari warga desa, hal ini didukung dengan jumlah warga yang ikut berpartisipasi sebanyak 20 warga Pembangunan jalan bertujuan untuk mengurangi kemacetan di waktu hari pasar yang  bertempat di Rt 19/01.

Warga sedang bergotong royong melakukan rabat beton
Warga sedang bergotong royong melakukan rabat beton di Jalan Dusun Sipedang

Pembangunan fisik lainnya yang dilakukan oleh warga Desa Cawet yaitu melakukan rabat beton di Dusun Sipedang. Pembangunan rabat beton kerap dilakukan karena warga Desa Cawet merasa kesusahan mengakses jalan menuju makam dusun sehingga perlu dilakukannya rabat beton. Warga Desa Cawet juga berantusias dalam melakukan rabat beton, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. Rabat  beton dilakukan dengan panjang 300 meter, lebar  1,5 meter dan ketebalan 10 cm.

Adaya perbaikan – perbaikan yang dilakukan oleh warga Desa Cawet diharapkan dapat memperlancar akses jalan sehingga pengguna jalan tidak lagi merasa kesusahan dalam melakukan aktiftasnya. Kita sebagai pengguna jalan sudah seharusnya menjaga jalan yang sudah dibangun, sehingga jalan yang kita pakai tidak akan cepat rusak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *